SUPPORT ONLINE

TUNAS CLOTHING
KONVEKSI
Email
tunasclothing@gmail.com
Telepon
082111863040
085693800123
081908617029
WhatsApp
082111863040
081908617029
085693800123
Facebook
Tunas Cloth
Twitter
tunasclothing
Alamat
Jl. Perempatan Nain Kaliabang Tengah Bekasi Utara- Jawa Barat
Kota Bekasi, 17125
Jawa Barat - Indonesia
Website
http://tunasclothing.com/

KATEGORI PRODUK

banner_konveksi jersey murah berkualitas bekasi.jpg banner_konveksi murah berkualitas bekasi.jpg banner_konveksi sablon murah berkualitas ok.jpg banner_konveksi kemeja murah berkualitas rapih bekasi.jpg banner_konveksi sablon seragam sekolah murah berkualitas (12).jpg banner_konveksi sablon kaos murah.jpg banner_konveksi di bekasi murah.jpg banner_konveksi topi murah di bekasi.jpg banner_konveksi dan sablon di bekasi.jpg banner_konveksi sablon di bekasi.jpg

STRATEGI MENDONGKRAK BISNIS KONVEKSI DAN SABLON DITENGAH PANDEMI

Diposkan pada : 08-08-2020 04:32:54
Strategi Mendongkrak Bisnis Konveksi dan Sablon ditengah Pandemi_seasonal-contractor-marketing-plan_fb.png
Tak cukup hanya semangat yang mampu membujuk. Namun pelaku usaha konveksi dan sablon mesti dapat menciptakan momentum untuk menggaet pasar.
 
“Bertanya”. Benar, tak sedikit pelaku usaha yang kesal ketika menghadapi calon customer yang banyak “bertanya”. Padahal bisa saja prinsip banyak “bertanya” itu bagian strategi dari calon pembeli untuk lebih mengetahui kualitas dan kemampuan teknis dalam mengerjakan pesanan yg diimpikannya.
 
Maka jangan heran, jika dalam dunia marketer kemampuan membujuk tidak menjadi jaminan bagi pelaku usaha konveksi dan sablon dapat membuka pasar. Ditambah, rivalitas pasar yang semakin ketat juga menjadi salah satu kendala bagi pelaku usaha untuk menggaet calon pembeli. 
 
Dalam dunia marketing, kita kerap mengenal istilah “seasonal marketing” yaitu strategi membuka emosi customer dengan metode kreatif, yaitu menciptakan momentum untuk mendongkrak penjualan. Hal ini dilakukan dengan analisa kenaikan demand yang meningkat sehingga dapat sedikit bisa menyelamat perputaran arus kas ditengah pandemi.
 
Sejatinya, startegi “seasonal marketing” ini sebenarnya sudah dijalankan oleh para pelaku usaha UMKM konveksi dan sablon ketika diawal pandemi muncul (awal maret). Bayangkan, bagaimana Alat pelindung diri (APD) seperti masker, Hand sanitizer, serta pakaian hazmat langka di pasaran. Dititik ini pelaku usaha UKM telah berhasil menjadi benteng ketersediaan alat-alat tersebut. Namun, kejayaan pasar UMKM sirna pasca perusahaan-perusahaan besar mulai banting “stir” dengan membuat APD dengan jumlah besar. 
 
Yups, suatu hal yang tidak akan bisa dilakukan UKM konveksi dan sablon dengan kekuatan aset dan modal produksi yang terbatas untuk bertanding dengan pabrik-pabrik besar dan terkenal. Terbukti, produk UKM konveksi dan sablon berupa APD langsung keok setelah produk pabrik besar merajai pasar. Tak ayal, kondisi ini membuat para pelaku usaha konveksi dan sablon meski berpikir keras untuk tetap dapat membuka pasar baru.
 
Pertanyaannya, bagaimana cara membuka pasar ditengah pandemi dan gempuran produk pabrik besar yang makin ekstrem? Dari riset yang dilakukan penulis, ada beberapa cara bagi pelaku usaha konveksi dan sablon agar tetap dapat menggaet pasar potensial ala “seasonal marketing”. 
 
Pertama, menciptakan momen-momen khusus dan bersiap menari dalam gelombang momentum . Hal ini pernah dilakukan oleh pabrik snack stik cokelat yang di produksi oleh Lotte Confectionery yang menciptakan momentum “Papero Day” setiap tanggal 11 November yang mengusung simbol kasih sayang dengan bertukar papero stik cokelat kepada pasangannya. Hasilnya cukup fantastis, 50 persen penjualan tahunan pada tahun 2012 didapat dari momen “Papero Day”.
 
Kedua, mendorong terciptanya relasi bisnis dengan sesama pelaku usaha konveksi dan sablon. Hal ini dilakukan karena penciptaan momen-momen khusus meski diketahui publik secara luas. Jelas ini memerlukan banyak mitra untuk bersama-sama membangun peluang pasar. Jika hal ini belum berhasil dilakukan, maka jurang rapuhnya kuasa pegiat konveksi dan sablon akan menjadi kenyataan pahit.
 
Ketiga, mengasah naluri dan insting para pelaku konveksi dan sablon untuk melakukan analisa karakter customer, dan karakter pasar yang cenderung labil dan berubah. Terlebih, konsep strategi “seasonal marketing” ini memiliki prinsip menciptakan momentum yang dapat dirayakan publik secara luas. Sehingga selain mendorong value penjualan dalam musim-musim khusus, pelaku usaha konveksi dan sablon juga akan mendapatkan posisi tawar di mata calon pembeli, customer business sustainability. 
 
 
Kaos Sablon Turnamen Futsal Infobank Kaos Perpustakaan Komunitas Jaket viking Cikarang Kemeja kantor PT INFOBANK Topi Kay Studio sweater keren dan modis polo shirt FORWATAN kemeja Kantor Bintaro Kitchen Set Kaos Outing Class MAN 21 Jakarta Jahitan kaos
Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Channel
banner_konveksi bekasi murah berkualitas banget.jpg banner_konveksi salon murah cepat berkualitas bekasi (6).jpg banner_kaos sablon murah berkualitas bekasi.jpg banner_konveksi kaos murah berkualitas rapih bekasi.jpg banner_konveksi di bekasi.jpg banner_konveksi salon murah cepat berkualitas bekasi (1).jpg banner_konveksi sablon di bekasi murah berkualitas.jpg banner_konveksi salon murah cepat berkualitas bekasi (3).jpg banner_konveksi kaos salon murah bekasi.jpg banner_konveksi kaos di bekasi.jpg